Wednesday, August 24, 2011

kosan AERHA3

KeLuaRga keCiLku di kosan AeRHa3 milik utii

Cerita ini aku khususkan untuk 5 sodara di keluarga kecilku di kosan AeRHa3 utii yang sekarang suda berada di tempatnya masing masing dalam kesuksesan.
Ada mbak dyna, mahasiswi biologi UNAIR yang memiliki paras yang 'katanya' cantik versi mas abid. Mbak Fita, mahasiswi ekonomi syariah UNAIR yang 'terkenal' alimnya. Mbak Meli, mahasiswi kimia UNY yang 'emang' nduud. Mbak Nilna, mahasiswi B. Indonesia UNESA yang 'paling' tembem. Nuri, siswi kelas XII IPA SMANSAGRES yang punya 'hobi' telpon. Dan yang terakhir, Uklik, mahasiswi matematika IPB yang 'katanya' paling aneh. Hhehe

Selain kami ber enam, penghuni lainnya adalah bu um beserta keluarga, dan om waras beserta keluarga, mereka adalah anak anaknya Uti.

Kata om rhoma irama, masa muda adalah masa yang berapi api. Masa dimana apapun yang kita lihat bisa memancing ketertarikan kita. Masa dimana kita selalu ingin bersama orang orang yang memperhatikan kita, menyayangi kita, dan juga mencintai kita. Dan Masa dimana kita selalu ingin menjadi yang pertama.
Dan itulah kami, anak SMA yang penuh dengan gejolak masa muda.

Tiap harii kami selalu berebut apapun yang bisa diperebutkan kecualii cowok tentunya, gk penting bgt rebutan cowok, ya kn? hhehe. Kamar mandi, kamar WC, Setrika, tempat nyuci, makanan, sampai tempat duduk buat liat tipii kami perebutkan. Norak banget gk cee. Hhehe. Kehidupan kami juga dihiasi dengan yang namanya 'antrian'. Mulai dari bangun tidur sampek mau tidur lagi, ada ada saja antriannya. Bisa jadi kata pertama yang kami keluarkan saat bangun tidur adalah 'antri mandi.., antri nyetrika..' Tiada hari tanpa antrii. Itulah kami.

kami suka berkumpul untuk cerita cerita, cerita ini itu, mulai dari pelajaran sampai masalah percintaan (ciee ciee). Yang biasanya dipake basecamp buat ngrumpii tu kamarku (mbak dyna, smpyan jek tak anggep pendatang nek kmarku. Haha). Kami hampir tidak pernah bergosip karena memang ada pawang gosipnya, mbak Fita yang tadi suda aku kasi tahu kalau dia tu 'terkenal' alim. Ya itulah dia tapi gk tau kalo dibelakangku *sinis mode: on hehehe.
Aslinya kami gk sberapa suka liat tipi tapi sejak ada nikita kami jadi sering nongkrongin tipi tiap maghrib, gk tau knapa dulu kami sangat menggandrungi sinetron itu. Usut punya usut kami terpengaruh oleh bujuk rayu mbak Dyna. Tpi seneng cee. Selain itu kami juga sangat suka acara 'BADMINTON competition' mulai dari Indonesia Open, sampek thomas uber. Dan sekali lagi kami selalu berebut tempat duduk yang dekat dengan tipi. Sok sok jadi komentator kalau tim Indonesia sedang main. Kami mempunyai jagoan masing masing, kalo aku ma mbak Dyna jagoin simon santoso (muda dan berbakat, aku banget dah) sedangkan mbak meli, sony dwi kuncoro (gk tau apanya yg dy liad. Hhehe piss), kalo mbak nilna ma mbak fita tu bagian yang ngeliat kami berantem. Hhehe. Kalo Indonesia open, kami pasti berantem, saling mengacau dll berharap jagoan kami yang menang. Tapi kalo Thomas Uber, kami selalu sehati semoga INDONESIA menang. Amiin (kapan itu terjadi lagi?). Sering kami di marain om waras kalo kamii lagi tereak tereak gara'' pemain kami mainnya kurang memuaskan atw lawan terlalu tangguh. Sebel dah. Walaupun dimarain tapi kami tetep seneng. Haha mokong ancen.
Untuk acara acara yang lain kami tidak seberapa mengikuti, karena kami juga 'terkenal' sebagai siswa yang rajiin jadii ya belajar donk. Hahaha diamini ae.

Untuk masalah makan memakan, kamii mempunyai tempat makan yang bisa dikatakan langganan yakni McD (haha, boong lagi), bukan bukan yang benar tu warung 'Apung' (haha tambah gembel). Tempat makan kami tu sekelas McD dan warung 'Apung' gitu de, yang kami namakan warung 'nasi goreng depan gereja' penjualny muslim kok, tenang saja. Tiap jumat kami suka langganan 'nasi goreng' di sana. Harganya 5000 dg porsi yang 'gedee' banget, jadi kami biasanya seporsi buat berdua atau dua porsi buat bertiga (sumpah kenyang bnget kalo bis makan) selain juga menghemat cee. Haha *mbak dyna bnget nii. Selain itu ada baksonya 'Pak Mul' juga bakso super gedenya 'pak takrim' nyum nyum dee.

Slain makan dan nonton tipi, kami suka brangkat skula bersama dan juga brangkat sholat malam di skula bersama.
Aku slalu inget, waktu sholat malam, tiap kami bawa tissue/sapu tangan pasti kami gk nangis. Namun kalo kelupaan gk bwa tissue pasti kami sholat sampek nangis'' dan mukena atw sajadah kami jadiin korban buat ngelap air mata dan juga ingus kami. Hhehe.
Haflah dzikir ma liad mapasi juga slalu bareng. Ke GOR petro kami naik becak kesannya biar 'elegan' pdhal emang terpaksa gara'' gk ada len/angkot dan tebengan. Hhaha

kejadian luar biasa yang pernah terjadi di kosan AeRHa3 adalah kehabisan air, sodara sodara. Huahhh. Knpa kalo lagi musim kemarau air sangat susah banget didapet. Perlu pengorbanan yang juga super extraordinary buat dapetin air itu. Alhasil kami harus puas untuk menimba air yang sumurnya mempunyai kedalaman hampir 100m *iyo ta? Gk perna ngukur aku, hhehe. Atau bersiap untuk tidak mandi dan mencuci baju. Tapi balik lagi, bukan uklik cs kalo langsung menyerah (baca: gk mandi atw ngelaundry). Sekuat tenaga kamii mengulur timba, mengisinya dan mengulurnya lagi trus mengangkatnya ke kamar mandi. Bener'' menguras tenaga. Tapi itulah hidup selain menimba ilmu, kami juga menimba air. Hhaha. Pengalaman yang tidak akan aku temukan di kos kosan yang lain. Tapi kadang kami sangat marah dan murka, karena hal ini mengakibatkan kami terlambat masuk sekolah.

Tentang kami:
Aku dan mbak dyna, dikenal sbgai Duo yang 'termayak/nyebelin' tapi paling kompak. Perna gara'' kita malem'' nyanyi geje, mbak nilna ma mbak meli marah besar sampek salah satunya 'neror' kamii, hayoo inget spa yg nerror? Nek ayel ayelan ngrameni kosan kalo debat ngramein kosan dan kami suka tereak'' geje. Haha maapin yee smua.
mbak meli dan mbak nilna, mereka sama'' ndud, sma'' tembem, dan sma'' cantik. Dua duanya bisa dibilang 'suka' menganiaya mbak dyna, aku ikutan 'dikit' duank. Hhaha. Lanjutkan mbak.
Mbak Fita dan Nuri, penghuni kamar depan. Antrian pertama kalau mandi. Lumbung jajan AeRHa3. Pasangan paling adem ayemlah.
Jauh dari kebisingan suara'' penghuni kamar belakang.

Sekarang saya akan mencoba mengorek kebiasaan kebiasaan penghunii AeRHa3 uti satu persatu. Mulai dari aku dee. Nama lengkapku FARICHATUL IVADA a.k.a Uklik. Dulu sebelum ada mbak dyna di kehidupanku (di kamarku maksudny) aku hidup sendiri karena ditinggal mbak Venda ke UNS dan mbak Eyfa ke UNAIR. Hiks hiks. Sebagai orang yang hidup sendiri, aku orangnya berantakan (memalukan), jam 8 mlam sudah tidur, suka nyanyi keras'', jarang banget belajar (suda ada keinginan tapi apalah daya, mataku gk bisa diajak kompromi akhirnya terbubuklah aku diatas kasur empukku. Hhehe). Namun sejak kedatangan mbak dyna, aku menjadi terlihat sebagai manusia terberantakan di dunia (mbak dyna, kelewat rapi. Males aku. Hhuh). Sedikit demi sedikit ikutan rapi aku. Makasii mbak dyna. Aku tdur di kasur atas kalau turun ak biasanya lompat (males nuruni tangga). Aku suka ngorek info'' rahasia ttg mbak dyna dari mulutnya mbak dyna (mbak dyna orangny mudah kepancing. Haha). Pkoknya aku sering diceritain bnyak ttg diri mbak'' kosku, tpi tenang mbak rahasia aman di tanganku. Hhehe. Aku suka bercerita, apapun ak bisa ceritakan mulai dri yg sedi smpk yg bikin ketawa. Aku paling males diwara 'km jek cilik klik'. Pdhal kan jek enek Nuri sing paling kecil. Huuh.
Cukup sekarang mbak dyna. Nama lengkapnya Dwi Dyna 'mbog' Prasasti. Pacarnya mas Abid yang katanya mbak dyna 'cowok paling ganteng se smansa' hayoo sapa yang setuju? Piss mas abid. Ruapii pol, tapi kalo mw brangkat sekolah kamarku jadi berantakan sekali (handuk gk dijemur, buku gk ditata, gelas susu gk dicuci) haha samalah kek aku. Dari namanya suda keliatan kalo jadul 'prasasti'. Hhaha. Kalau makan ambil nasinya buanyak tapi gk pernah dihabisin dan ttp aja kurus (slalu dibuat bahan untuk komentarny mbak meli). Kalo suda marah atau lagi gk enak ati 'alisnya disatuin' (kalo suda gitu mending gk dekat'' mbak dyna). Nangisan (hhehe). Ruajiin bnget belajar, gk siang gk malam. Pengen jadii dokter dy (semoga SNMPTN ke2 pyan lolos mbak). banyak lagi yang gk bisa aku tulis.
Skarang mbak Meli. MELINDA ROSALINA. Orang Kuningan 'Jabar'. Kalo ngomongno Kuningan jadii inget seseorang. Haha (mbak Meli aku bener'' gk suka dy. Sumpah dah). Pacarnya 'mantannya maksudny' bnyak banget mulai dari mas '*mo' sampek mas *gun. Mbak Meli terkenal sbagai 'miss comment'. Apa apa dikomentarii. Hwee, ngalah''i komentator 'mamamia' haha. Kadang 'nylekit nek ngomong' hhehe. Sukanya memamerkan rambutnya yang halus. Mbak meli suka bnget ma kimia. Mbak meli bangunny paling pagi, kgiatan yng rutin dilakukan tiap pagi adalah 'panggilan alam' hhehe. Mbak meli gk suka dibilang ndud (pdhal wes jelas kalo dy .... Piss). Kalo makan dikiit bok 'kelewat dikit mbak ntar maagny kumat loo'.
Uda ya, Lanjut.... skarang mbak Fita. DIAH FITRAH D'embah. Bisa dikatakan mbak Fita adlah primus interparesnya kosan AeRHa3. Paling suka ngasii 'wangsit' pada kita'' yang urakan. Hobi tidur (tapi masii parahan aku). Suka belajar tengah malam. Rajin beribadah dan belajar. Mbak fita suka band Padi (gk bisa diganggu gugat) juga david archuleta. Ada rahasia yang tersimpan di hatinya (ciee).
Lets go on to the girl in the next door, mbak NILNA QONI' HIMA'WARI'. Suka banget sama yang namanya b. Inggris tapi kok ngambil b. Indonesia (hmm, sedikit miriplah). Suka mendengarkan radio, dan juga nyanyi (gpp, suaranya enak soale). Mbak Nilna menurutku orangnya kadang manja. Suka banget telpon tengah malam dan lamaaaa banget sama itu tu. Hehe. Kalo nangis kadang kedengeran mpek kamarku loo. Males nyucii. Katanya mau diet tapi makannya bnyak 'kdang cee. Hhehe'. Suka banget masak (sering bwa mkanana ke kos). Suka bantuin ma'e masak juga.
Yang terakhir namanya Nuri. Namanya ada dua 'NURI FATMAWATI' ma 'NURI NAYLA NABA' sing bener mana nuri? Nuri adlah adik kelasku. Dy sodaraan ma Mbak Nilna walaupun cuma sodara Ipar, tpi mereka punya hobi yang sama 'telpon' lebih parah tapi dripda mbak nilna. Dy bisa telpn sambil ngrumpi ma aku, nyanyii'' dll. Trus telpone pelaaaan bnget (bukan maksud buat nguping loo ya). Nuri suka bawa jajan. Nuri sering sakit (bnyak olahraga, ma makan ya Nuri). Nuri males nyuci ma beberes kamar. Hhehe. Nuri kalo ngapa''in lamaa, trus kadang juga gk nyambungan nek diajak bicara. Dy orangnya gk tegaan kalo dimintai tolong atw nolak ajakan orang, temen cowokny bnyak. Intine dy orang e apik an.

T O P B G T dah buat smua temen''ku.

Wah, bnyak juga ya kebiasaan'' yang aku korek. Maaph ya kalo kurang berkenan di hati kalian teman''ku tersayang. Bukan maksud buat menjelekkan. Have fun aja y.
Nii tulisan buat mengingatkan doank. Kali aja da lupa. Kalo lagi sedih kan bisa dibaca noo, ntar dijamiin ketawa'' sendiriilah. Aku ae nulis ikii sambil nangis'' bombay gituu. Hiks hiks *baca: terharu.

Hidup bersama tidak lepas dari senang dan keceriaan. Hidup bersama juga tidak pernah lepas dari yang namanya perselisihan dan pertengkaran, namun itulah indahnya kebersamaan dimana setelah keceriaan atau pun perselisihan itu, kebersamaan kita semakin berarti.

Mengutip kata''nya mbak dyna yang dikasihkan ke aku:
kata'' kecil bisa menyelesaikan persoalan besar, pelukan kecil bisa mengeringkan air mata yang deras, lilin kecil bisa menerangi kegelapan, kenangan kecil bisa mengendap bertahun'' di hati.
Terima kasi atas hal'' kecil darimu selama ini yang akan menjadi besar di hati dan tersimpan selamanya.

Sampai jumpa lagi temanku, sobatku, keluarga kecilku. Semoga kita saling mengingat.

Suda duluu ya. kalo ada kegokilan kita yang ketinggalan, kasih tau uklik. Ntar uklik edit lagii. Hhehe

yasud kalo beggit :)
see ya, duluur.
Be friend in the lifetime.
Okeyy.


Yours,

Klikvada

No comments:

Post a Comment